Yang Mana Yang Harus Diputuskan – VPS Atau Cloud Computing?

Ada banyak pembicaraan hari ini tentang komputasi awan dan hosting internet VPS (Digital Personal Server) . Cukup banyak perusahaan yang menggunakan istilah-istilah ini secara longgar untuk memutuskan apakah VPS atau server cloud (publik atau non-publik) benar-benar merupakan pilihan yang baik. Tetapi, sebelum Anda sampai pada suatu keputusan, penting untuk mengetahui apa yang sebenarnya ditunjukkan oleh frasa-frasa ini. Anda pasti akan melihat perbedaan besar ketika Anda melihat label harga dari masing-masing produk dan layanan tersebut, jadi mengetahui apa artinya akan memungkinkan Anda dengan pencarian Anda untuk menemukan pilihan ideal untuk organisasi Anda, kesini.

Hosting VPS

VPS dapat menjadi server pribadi virtual yang dibuat di server fisik yang unik di dalam pusat data. Pada prinsipnya, itu pada dasarnya dapat menjadi server yang menyertakan sumber-sumbernya secara praktis terpecah. Potongan VPS ini akan sering dibeli ditentukan oleh jumlah RAM atau harddisk. Server Pribadi Digital memisahkan detail dan potensi Anda dari pembeli lain, terutama untuk stabilitas, keandalan, dan privasi yang lebih tinggi. Ini benar-benar bekerja hampir seperti dedicated server, kecuali dalam kaitannya dengan pembelian mereka, karena mereka, cukup, sangat ekonomis.

Eksekutif

• Akses Lebih Baik: Mengingat fakta bahwa VPS sepenuhnya berfokus pada Anda; itu biasanya memungkinkan Anda mendapatkan lebih baik.

• Lebih Banyak Kustomisasi: Sekali lagi mempertimbangkan fakta bahwa VPS didedikasikan untuk Anda secara pribadi, terlebih lagi, ini memungkinkan Anda lebih banyak kustomisasi.

• Murah: VPS biasanya lebih terjangkau daripada server cloud.

• Boot Ulang Langsung: Jika penting, Anda dapat dengan mudah mem-boot ulang satu VPS tanpa memengaruhi VPS lain di server bersama.

Kekurangan

• Mahal: VPS kemungkinan akan dikenakan biaya yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan lingkungan alam bersama Anda (untuk pembeli dengan persyaratan yang lebih kecil).

• Masalah Keamanan: VPS sering kali dapat menimbulkan masalah keamanan. Jika pelanggan di server bersama Anda tidak memilih tindakan perlindungan yang benar, dan diretas atau menerima virus, maka VPS Anda mungkin akan terpengaruh.

• Jauh lebih banyak Waktu Henti: Dalam VPS, penyimpanan bergantung pada keterbatasan server fisik, dan ketika Anda bertemu dengan kemampuan VPS terbesar Anda, Anda memiliki dua pilihan – berinvestasi di lebih banyak rumah atau bermigrasi ke resolusi baru. Ini cenderung berpotensi menghasilkan hasil akhir dalam beberapa jam atau waktu henti.

Hosting web CLOUD

Komputasi awan adalah kata kunci periklanan dan pemasaran yang populer yang tidak viral selama ini. Cloud, pada dasarnya, merujuk ke server jauh yang digunakan untuk menyimpan informasi. Dan, frasa “komputasi awan” digunakan untuk menggambarkan komputasi utilitas, desain perangkat lunak sebagai layanan (SAAS), komputasi komunitas, aplikasi web di seluruh dunia, komputasi grid, pemrosesan jarak jauh, dan komputasi peer-to-peer. Komputasi awan menghadirkan sumber daya dari sumber daya inovasi teknologi ini, yang utama untuk kemampuan beradaptasi dan keandalan yang lebih besar.

Namun, mengambil satu tahap lagi, komputasi awan juga dapat dipahami sebagai utilitas di mana perusahaan layanan awan menawarkan keadaan peralatan digital yang tidak memiliki karakteristik komputasi yang ditetapkan.

kelebihan

• Kemampuan Adaptasi Ekstra: Solusi komputasi awan memberikan lebih banyak keserbagunaan, karena konsumen dapat menskalakan sumber mereka secara instan dan menerima faktur yang benar-benar dipersonalisasi untuk menyesuaikan dengan transformasi ini.

• Lebih Banyak Kustomisasi: Dalam hosting internet cloud, pelanggan hanya dapat memuat arsitektur komunitas yang dipersonalisasi, penyeimbangan beban, firewall, dan penyebaran IP.

• Lebih Aman: Di cloud hosting, Anda secara virtual memiliki server pribadi, sehingga benar-benar aman. Jika pengguna ke cloud bersama menerima peretasan atau terkena virus, server cloud Anda akan benar-benar terpisah, sehingga tidak memberikan kemungkinan terhadap informasi Anda.

• Penyimpanan Tidak Terbatas: Mengingat bahwa hosting web cloud bergantung pada penyimpanan SAN, ia menawarkan penyimpanan tidak terbatas kepada Anda.

Kekurangan

• Mahal: Hosting cloud relatif lebih mahal daripada VPS.

Oleh karena itu, semoga tutorial ini membantu Anda melihat perbedaan antara VPS dan komputasi awan dengan sempurna, dan membantu Anda sampai pada pilihan yang terbaik untuk Anda dan perusahaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *